Your Ad Here
Your Ad Here

Rabu, 22 Desember 2010

Algoritma Interpolasi saat Rendering ???

Interpolasi??? koq kayak kalkulus?? hahahahaa santai mas bro, memang pada dasarnya Waveform adalah grafik matematis yang ada rumusnya. Eiiitt tapi tunggu dulu yang akan aku bahas di postingan kali ini adalah cakupan garis besarnya aja tentang interpolasi saat rendering. Sekarang apa sey INTERPOLASI itu??

Interpolasi garis besarnya adalah hubungan antar titik pada sebuah grafik (dalam hal ini grafiknya adalah WAVEFORM AUDIO)
berikut beberapa review dari teman-teman yang sudah menerapkan,

Linier Interpolasi : lebih berkesan Distorsi, kemungkinan terjadi artifact lebih besar karena karakter grafik linier adalah garis lurus, proses rendernya juga cepat.



6-point hermite : karakter lebih halus dan proses rendernya sedang. biasanya standarnya adalah ini.

512-point sinc : jangan kaget jika menggunakan algoritma ini komputer seperti letoy saat render, karena algoritma ini grafiknya lebih natural dan titik-titiknya lebih rapat (bisa dibilang high quality), proses rendernya lama tergantung memory n processor kompi kita.



nah mungkin aku ambil cakupan garis besarnya saja, hanya untuk sekedar info dan sharing ilmu tentang apa itu INTERPOLASI
semoga bermanfaat :)

2 komentar:

  1. btw ada ga boz software utk suara ketipung/gendang dangdut koplo?

    BalasHapus
  2. lox dangdut/ ketipung aku biasanya cuma pake Sample sound mas . . . biasanya aku pake Tabla

    ada di postingan laen di blog ini "TABLA"

    BalasHapus

Your Ad Here

Enjoy The Post